Pemeriksaan latar belakang pribadi

 

Pemeriksaan latar belakang pribadi memungkinkan pengusaha untuk mendapatkan gagasan tentang kecocokan profesional dan emosional pelamar dengan merujuk pada kredo perusahaan. Pemeriksaan latar belakang dapat dimulai dengan pemeriksaan referensi yang mencakup referensi pribadi dan profesional.

Tinjauan laporan kredit menawarkan wawasan yang berguna dan informasi konkret mengenai seorang karyawan. Jenis dan jumlah akun kredit dan catatan pembayaran tagihan adalah indikator yang wajar dari kesesuaian individu, terutama untuk posisi yang terkait dengan akun. Undang-Undang Pelaporan Kredit yang Adil memungkinkan pengusaha untuk memanfaatkan informasi yang tersedia dalam catatan kredit individu untuk menilai kesesuaian mereka untuk suatu pekerjaan. Rincian yang diberikan dalam laporan kredit berfungsi sebagai pemeriksaan balik berguna untuk informasi yang disediakan oleh pemohon.

Pengusaha harus berhati-hati agar sumber daya pemeriksaan latar belakang pribadi mereka dapat diverifikasi dan bahwa mereka tidak melanggar undang-undang privasi dan kesempatan yang setara. Informasi yang diperoleh selama pemeriksaan latar belakang pribadi membantu perusahaan untuk membangun gambaran yang jelas tentang pemohon; informasi dapat mencakup catatan kriminal, hutang, usia, tempat tinggal masa lalu, status perkawinan, dan pekerjaan masa lalu. Informasi yang diberikan oleh pihak ketiga biasanya ditandai “diverifikasi” atau “tidak diverifikasi”. Ini membantu perusahaan untuk memutuskan dengan cepat apakah mereka ingin mendapatkan lamaran pekerjaan atau tidak. Untuk mendapatkan gambaran yang lengkap tentang seseorang, perusahaan pengecekan latar belakang pribadi dapat mengumpulkan informasi dari teman dan tetangga pemohon. Perusahaan yang meminta pemeriksaan latar belakang kepribadian harus mencoba dan memperoleh informasi yang relevan dengan sifat pekerjaan sehingga tidak ada waktu yang terbuang untuk mencari informasi yang berlebihan.

Perusahaan dapat memasang iklan latar belakang kepribadian tergantung pada sejauh mana informasi yang diinginkan. Seringkali, lebih murah jika perusahaan melakukan pemeriksaan latar belakang pribadi di rumah karena mereka dapat memperoleh informasi yang diperlukan dari basis data daerah dan negara bagian.

Seperti namanya, pemeriksaan latar belakang pribadi dapat mengungkapkan informasi dan sifat-sifat pribadi yang mendalam tentang seorang individu yang dapat berguna tidak hanya bagi majikan tetapi juga bagi tuan tanah yang mungkin tidak ingin memiliki penyewa yang memiliki riwayat perilaku longgar. Pemeriksaan semacam itu juga dilakukan oleh orang tua untuk mempelajari lebih lanjut tentang calon pasangan.

Leave a Reply