Lebih Lanjut Tentang Pemeriksaan Latar Belakang

 

Kepercayaan adalah sesuatu yang sulit didapat terutama jika seseorang tidak mengenal orang tersebut. Untuk mewujudkan hal ini, perusahaan dan orang-orang melakukan pemeriksaan latar belakang pada individu untuk menghindari penipuan atau menjadi korban.

Contohnya adalah ketika orang melamar pekerjaan. Perusahaan harus melakukan pemeriksaan latar belakang untuk melihat apakah individu itu nyata atau penipuan. Praktisi sumber daya manusia melakukan ini dengan membiarkan pemohon mengisi formulir.

Ini biasanya memiliki nama pemohon dan perincian lainnya seperti di mana orang tersebut bekerja sebelumnya. Di bagian bawah, orang-orang ini meminta 3 orang untuk digunakan sebagai referensi karakter yang telah bekerja atau mengenal orang tersebut.

Beberapa perusahaan tidak memiliki anggaran untuk melakukan hal ini sehingga diserahkan kepada agen tenaga kerja untuk melakukan pengecekan yang diperlukan sebelum meneruskan aplikasi orang tersebut ke perusahaan klien.

Saat memanggil referensi, pertanyaan seperti berapa lama individu tersebut telah mengenal orang tersebut dan pada kapasitas berapa. Jika orang yang dipanggil adalah rekan kerja atau majikan, pertanyaan seperti apa kekuatan dan kelemahan orang tersebut, mengapa orang tersebut pergi dan apakah perusahaan akan mempekerjakan kembali orang tersebut jika ada kesempatan.

Cara lain untuk melakukan pemeriksaan latar belakang adalah online. Orang tersebut dapat memeriksa apakah pemohon memiliki catatan kriminal dan rincian penting lainnya seperti nomor jaminan sosial yang mungkin sedikit biayanya, tetapi semuanya akan layak jika orang tersebut bersih.

Pemeriksaan latar belakang juga dilakukan ketika seseorang mengajukan pinjaman di bank. Jika orang ini tidak melakukan bisnis dengan bank atau baru saja membuka rekening, ini diperlukan untuk menghindari menjadi korban penipu atau elemen kriminal lainnya.

Bank akan melakukan ini dengan menanyakan beberapa informasi seperti di mana orang itu tinggal, dokumen-dokumen yang dapat digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman seperti rumah atau mobil. Cek online juga akan menentukan apakah orang tersebut memiliki catatan kriminal atau tidak sebelum pinjaman dapat diproses dan diberikan kepada individu tersebut.

Perusahaan kartu kredit melakukan hal yang sama. Selain mengisi formulir, dokumen lain harus disajikan seperti slip pembayaran untuk mengetahui berapa penghasilan orang tersebut. Setelah ini dilakukan, kreditor dapat menentukan berapa banyak kredit yang dapat diberikan kepada pelanggan ini.

Beberapa perusahaan yang berada di industri yang sama misalnya ritel memiliki hubungan di antara anggotanya. Jika pelamar yang bekerja di satu perusahaan memutuskan untuk bekerja di perusahaan lain tetapi memiliki catatan buruk, individu tersebut akan masuk daftar hitam dan pasti tidak akan mendapatkan pekerjaan.

Apakah seorang individu melamar pekerjaan atau membutuhkan sesuatu dilakukan, pemeriksaan latar belakang diperlukan untuk keselamatan perusahaan dan orang-orang yang bekerja untuk itu. Dengan menerapkan prosedur ini; seseorang yang pantas mendapatkan pekerjaan mengisi kekosongan itu, pinjaman dapat diberikan kepada orang yang tepat dan orang tersebut dapat berbelanja sampai kartu telah mencapai batasnya.

Keamanan adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam masyarakat modern. Ini memisahkan yang baik dari yang buruk dan mereka yang pantas mendapatkan sesuatu atau tidak. Tanpa itu, orang akan menjadi korban unsur kriminal dan bisnis tidak akan berkembang.

Leave a Reply